7 Peramal Masa Depan Legendaris [pic]

Siapa-siapa saja mereka? Just check it out….

  1. Nostradamus

Nostradamus kecil dikenal sebagai Michel de Notredame. Ia lahir pada tanggal 14 Desember 1503 di St Remy, Perancis, sebagai anak tertua dari lima bersaudara. Sebagai seorang Prancis ia juga menguasai bahasa Latin, Yunani, dan Yahudi karena diajari oleh sang kakek, Jean. Pada tahun 1529 ia mendapat gelar di bidang pengobatan dan menjadi dokter bagi raja Charles IX.

Nostradamus adalah seorang yang senang bermeditasi dan keahliannya dalam melihat masa depan ia dapat saat ia bermeditasi. Sejak saat itu ia mulai rutin menulis apa saja yang dapat dilihatnya pada masa depan dalam buku “centuries” pada tahun 1558. “Centuries” di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris tahun 1672. Pada tahun 1781 buku tersebut di larang beredar oleh gereja katolik Roma.

Peneliti Sejarah, ahli yang paling terkemuka dalam karya Michel de Nostredame di Rusia, Alexey Penzensky, mengatakan bahwa selama lebih dari 400 tahun penelitian diketahui Nostradamus tenggelam dalam sejarah hanya sebagai seorang peramal. Yang menarik adalah ia telah meramal kota atau Negara bahkan saat orang-orang saat itu tidak tahu nama kota itu dan sekarang barulah orang menyadari bahwa kota-kota itu sesuai dengan yang dikatakan Nostradamus.

Guillaume pollinaire, salah satu penyair terbesar Perancis abad ke-20 menyebut Nostradamus sebagai penyair agung. Akhirnya, ahli bahasa dan sejarawan menyadari bahwa ramalan-ramalan Nostradamus adalah sebuah karya besar sepanjang jaman. Tak peduli bagaimana orang-orang membicarakan Nostradamus dan astrologi.

Karena Nostradamus begitu kental dengan ramalan-ramalan, terkadang ada saja orang yang mengganggapnya sebagai orang gila yang bahkan tidak dapat mempercayai dirinya sendiri. Seperti yang ditulis oleh James Randi dengan The Mask of Nostradamus: The Prophecies of the World’s Most Famous Seer (Ramalan-ramalan dari Peramal Paling Terkenal Dunia) bukunya.

Ketika Uni Soviet runtuh pada awal tahun 1990, media Soviet melaporkan bahwa menurut dugaan, Nostradamus telah meramalkan bahwa Uni Soviet akan berakhir setelah 73 tahun 7 bulan. Tentu saja, dalam sebuah pesan kepada King Henry II, Nostradamus meramalkan muncul Anti-Kristus di suatu hari dekat dengan tanggal gerhana 12 Oktober 1605. Dan Nostradamus bukan satu-satunya orang yang meramalkan adanya anti-Kristus pada periode itu.

Bagaimana dengan akhir dunia? Well…, Nostradamus sendiri dengan jelas menulis bahwa ia hanya dapat melihat ke masa depan hingga tahun 3797.

  1. Vanga Pandeva

Vanga (Vangelia Pandeva Dimitrova) Pandeva lahir pada 31 Januari 1911 dan menghabiskan hidupnya tinggal di Bulgaria sampai dia meninggal pada 11 Agustus 1996. Ia kehilangan penglihatannya ketika ia berusia 12 tahun ketika ia tersapu oleh tornado. Dia ditemukan hidup dengan pasir di matanya, sehingga mengalami kebutaan. Vanga mulai membuat prediksi ketika ia berusia 16 tahun. Dia menjadi sangat terkenal karena karunia ini agak cepat. Banyak negarawan termasuk Hitler mengunjunginya dan dilaporkan bahwa Hitler meninggalkan rumahnya tampak sedih.

Prediksi Vanga paling mengejutkan adalah:
“Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya.” (1980)

Prediksi tidak masuk akal saat itu. Sayangnya, dua puluh tahun kemudian, hal itu banyak yang percaya, ketika kapal selam nuklir Rusia tenggelam dalam kecelakaan pada bulan Agustus 2000. Kapal selam itu bernama Kursk. Kursk – kota (setelah mana kapal selam itu bernama), bisa tidak berarti telah tertutup dengan air (mungkin itu sebabnya dia tampak begitu realistis prediksi pada awalnya).

Kemudian prediksinya yang lain : “Mengerikan,mengerikan ! Saudara-saudara Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung baja. Serigala akan melolong dalam semak, dan banyak orang tak berdosa menjadi korban. “(1989)

Terjadi seperti yang diperkirakan. World Trade Center Towers di New York runtuh setelah serangan teroris pada 11 September 2001. WTC Towers itu dijuluki “Kembar” atau “Brothers.” Para teroris mengantar penumpang pesawat – “burung besi” – ke dalam menara. “Semak” jelas berkaitan dengan nama keluarga presiden AS saat itu.

Berbeda denga Nostradamus yang hanya ‘mampu’ melihat sampai denga tahun 3797, Vanga Pandeva ’mampu’ melihat lebih jauh lagi, terbukti ia mengatakan bahwa di tahun 3.797 – Bumi membunuh semua kehidupan, tetapi manusia akan dapat meletakkan dasar bagi kehidupan baru di sistem bintang lain, sampai akhirnya akan tiba akhir dunia pada tahun 5079.

  1. Jucelino Nobrega Da Luz

Jucelino Nobrega da Luz adalah orang Brasil, lahir tahun 1960, profesinya saat ini ialah guru sekolah, dan dengan istri serta kedua anaknya menjalani hidup yang sederhana, ia adalah penduduk kota yang sangat biasa.

Peristiwa yang ia ramalkan disertai tanggal, bulan, tahun kejadian bencana besar dan dilengkapi dengan petunjuk yang jelas, selain itu agar di kemudian hari jikalau terdapat pihak ketiga yang meragukan kesahihan ramalannya, Jucelino selalu mempublikasikan ramalan dengan tanggal dan peristiwa kejadian, meminta untuk disahkan biro notaris atau jawatan pos negara, sehingga memudahkan pihak lain melakukan pemeriksaan.

Apabila orang atau makna yang ditemuinya di dalam mimpi termasuk urusan pribadi, ia hanya memberitahukan kepada yang bersangkutan, tetapi jika yang bersangkutan adalah seorang kepala negara atau tokoh terkenal dan berkuasa di dalam masyarakat, selain akan berefek besar terhadap masyarakat, maka ia juga akan memberitahu pers dan media massa di negara tersebut. Perbedaan Jucelino dengan ahli ramal lainnya ialah, firasat yang ditemui dalam mimpinya akan disampaikannya secara utuh dan tanpa diseleksi, langsung kepada yang bersangkutan. Selain itu seperti yang disampaikan di atas, ia juga memberitahu kepada yang bersangkutan tentang pendokumentasian perihal ramalannya di biro notaris pemerintah, atau memperoleh bukti pengiriman dari jawatan pos negara, adakalanya ia mengirim surat yang dilampiri resi tentang suratnya atau mengirim berita singkat kepada yang bersangkutan. Oleh karena itu ia setiap hari membutuhkan biaya cukup besar untuk keperluan korespondensi firasat mimpinya. Biaya-biaya tersebut harus berasal dari penghasilan minim seorang guru yang kehidupan sehari-harinya dilakukan dengan berhemat.

Ada yang bertanya kepadanya pada umur berapa ia mulai bermimpi firasat mimpi, ia menjawab sejak usia sembilan tahun, dimulai pada tahun 1969, sehari ia terkadang bermimpi 3 hal, juga pernah bermimpi sembilan hal, setiap hari jumlah yang ia mimpikan tidak sama. Ia berkata, firasat mimpi yang ditemuinya selalu muncul dengan alami di dalam situasi mimpinya, sama sekali bukan ia sendiri yang memilihkannya. Jucelino dikala berusia 19 tahun, berjumpa dengan orang suci peramal terkenal di Brasil, Franciscoshabiz, sesudah itu bencana dan peristiwa berskala dunia secara berangsur bertambah di dalam firasat mimpi. Franciscoshabiz pernah dua kali dinominasikan sebagai peraih hadiah Nobel perdamaian, ia adalah ahli supra natural tersohor, juga adalah seorang dermawan.

Saat ini ramalan terakhir yang bisa disampaikan Jucelino adalah hingga tahun 2043 dimana penduduk dunia berkurang secara drastis, dan terdapat sekitar 80% penduduk yang tewas di dalam bencana.

  1. Edgar Cayce

Edgar Cayce (1877-1945) dikenal sebagai salah satu peramal Amerika yang paling berbakat. Cayce yang pernah mendapat julukan “nabi yang tidur” ini menggunakan kemampuan supernormalnya untuk menolong “orang sakit”. Ia juga memperingatkan tentang perubahan dan bencana yang akan dialami oleh planet kita pada akhir zaman.

Cayce dilahirkan di pedesaan Hopkinsville. Sebelum menjadi terkenal, Cayce pernah menjalani kehidupan yang keras sebagai anak petani. Ia sangat tekun mempelajari Alkitab, ke mana saja ia pergi selalu membawa kitab suci itu, dan mengambil kesempatan untuk membacanya. Sebagai anak-anak, ia senang sekali mendapatkan bahwa dia bisa tidur di atas buku pelajaran dan menyerap informasi yang ada di dalamnya. Tetapi dengan berlalunya waktu keahlian ini lenyap, dan dia meninggalkan bangku sekolah saat kelas enam. Dia bekerja serabutan di perladangan, di toko sepatu, di toko buku; menjadi salesman; dan menjadi juru potret.

Saat berusia 13 tahun, suatu hari Cayce sedang duduk di bawah pohon membaca Alkitab, tiba-tiba ia tersentak oleh perasaan bahwa ia tidak sendirian. Melihat ke atas, ia melihat sosok seseorang wanita di depannya dan menyadari bahwa wanita itu adalah seorang dewi. “Doamu telah didengar,” dewi itu berkata. “Katakan apa yang paling kamu inginkan, sehingga aku dapat memberikannya padamu.” Setelah beberapa menit merasa bengong, pria muda ini menjawab: “Saya ingin menolong orang lain, terutama anak-anak saat mereka sakit.”

Bersamaan dengan itu, sosok bercahaya itu lenyap. Setelah pertemuan yang singkat dengan dewi itu, ia memiliki kekuatan yang luar biasa sepanjang hidupnya. Sejak saat itu dan seterusnya, dia sering membantu orang mendapatkan kembali kesehatannya, dan memulai debutnya yang sesungguhnya sebagai peramal, serta mendapatkan kemasyhuran untuk ketepatan ramalannya, yang datang kepadanya ketika dia berada dalam keadaan tidak sadar. Sebagian dari ramalan itu tidak diungkapkan dan hanya diceritakan secara terbatas kepada kerabat dekat tidak lama sebelum peramal besar ini meninggal di Roanoke, Virginia, pada tanggal 5 Januari 1945 –tepat pada tanggal yang diramalkannya empat tahun sebelumnya.

Cayce meramalkan Perang Dunia I dan II, keruntuhan pasar saham tahun 1929, kemerdekaan India, dan 15 tahun sebelum terjadinya, berdirinya negara Israel. Tetapi seperti kasus Nostradamus dan Santo Yohanes, Cayce terutama mempunyai fokus yang kuat atas peristiwa-peristiwa yang baru terjadi pada akhir abad ke-20. Dunia masih menunggu pemenuhan ramalannya yang paling mengerikan: gempa bumi berturut-turut yang mendatangkan kebinasaan dan akan memecah benua-benua serta mengubah peta dunia pada masa mendatang. Selain itu prediksinya mengenai Atlantis yang akan muncul kembali masih menjadi topik hangat sampai sekarang.

  1. Mother Shipton

Mother Shipton, adalah peramal legendaris dari Inggris. wanita yang lahir tahun 1488 dengan nama kecil Ursula ini, punya kemampuan untuk melihat masa depan dan mengubah benda menjadi batu! banyak ramalannya yang sudah terbukti. beberapa diantaranya kebakaran besar di London tahun 1666, kekalahan armada Spanyol dalam perang tahun 1561. ramalannya yang paling menghebohkan adalah ketika dia meramal tentang teknologi modern dengan detail. buat ukuran orang tahun 1500-an, ramalannya bisa dibilang engga masuk akal dan dianggap sinting. tapi, pada saat belum dugunakannya teknologi untuk transportasi, Mother Shipton sudah bilang: “under water men shell walk, shall ride, dhall sleep and talk; in the air men shell be seen, in white, in black and in green…iron in the water shall float, as easy as a wooden boat

  1. Sollog

Siapa peramal yang cuma bisa dikenal lewat internet? Kita pasti bakal menemukan nama Sollog. mulai dari kematian JFK, Putri Diana, sampai tragedi WTC dan penembakan di sekolah-sekolah di Amerika. semua sudah diramalkan oleh Sollog! tapi sebenarnya siapa sih Sollog ini? Pria yang menghebohkan ini pernah ditahan tahun 1995 sewaktu memberikan pernyataan ke koran-koran tentang kejadian yang akan datang. meskipun tahun1996 dibebaskan dari penjara, tapi FBI menyembunyiakan semua file tentang Sollog. bahkan, saat Sollog memberikan peringatan 4 bulan sebelum terjadinya serangan WTC, pihak pemerintah Amerika mencoba menyembunyikannya dari publik. cerita tentang Sollog memang kayak di film-film. bahkan identitasnya sampai saat ini nggak diketahui! kalau kamu mau tahu apa ramalan Sollog selanjutnya, buka saja di internet http://www.Sollog.com. Soalnya, melalui internetlah satu-satunya cara Sollog berinteraksi dengan orang banyak. misterius banget, kan?

  1. Jayabaya

Indonesia juga nggak ketinggalan nih. salah seorang peramal yang terkenal adalah Jayabaya. dia lahir tahun 1135 di kerajaan kediri, Jayabaya meminta Sedah dan Panuluh, seorang penulis dan seorang guru, untuk menuliskan kisah hidupnya. jadilah buku Jangka Jayabaya, yang berisi ramalan-ramalan yang dibuat oleh Jayabaya. Kalo di point sih, jumlah ramalan Jayabaya berdasarkan terjemahan di Wikipedia ada 216! Ramalannya yang paling terkenal di Indonesia dan perang dunia kedua. soal penjajahan Indonesia, Jayabaya sudah meramalkan bahwa akan ada orang berkulit putih yang mengambil alih kekuasaan Indonesia. dan setelah itu kekuasaan akan diambil alih oleh orang-kuning. Wah….., benar banget kan! Indonesia dijajah Belanda, kemudian Jepang…

About rika novyanti

great, funny, tough, wonderful, but I am not wonder woman.... View all posts by rika novyanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: